Saturday, June 29, 2013

Bangkit & Bergeraklah



sudah cukup banyak saya menulis di dalam blog saya yang berbahasa Inggris, kini saatnya saya menulis dalam blog saya yang berbahasa Indonesia. Bagi teman-teman yang membaca blog ini dan ingin melihat blog dalam bahasa Inggris silakan berkunjung ke libra-boy89.blogspot.com (sedikit promosi hehe...)
topik yang ingin saya angkat kali ini adalah tentang "CINTA INDONESIA". Banyak dari kita yang mengatakan kita cinta dengan negara ini, kita bangga menjadi BANGSA INDONESIA, dengan perkataan-perkataan tersebut mari kita sedikit berefleksi sejenak. Apa yang telah kita perbuat untuk NEGERA KITA ini? Apa yang telah kita lakukan untuk MEMBUKTIKAN kata-kata kita? Saya bisa berkata dari 1000 orang yang berkata 'saya cinta Indonesia' hanya 10 orang yang benar-benar membukltikan itu dengan tindakan nyata. TIdak setuju? Saya melihat hal ini berdsarkan fakta yang ada dan benar-benar terjadi di Indonesia, apabila kalian semua benar-benar cinta dengan Indonesia tentu kalian tidak akan membuat Indonesia menderita, sedih, ataupun dilecehkan oleh bangsa lain, akan tetapi mari kita lihat realita yang terjadi saat ini, saya akan memakai kasus yang baru-baru ini terjadi dimana terjadi demo hampir di seluruh provinsi di Indonesia hanya karena kenaikan BBM, mahasiswa terlibat baku pukul dengan aparat sampai-sampai ada yang masuk rumah sakit, untuk apa kita lakukan semua itu? Menunjukan bahwa kita cinta dengan Indonesia? TIDAK SAMA SEKALI! Dengan perbuatan anarkis seperti itu citra Indonesia di mata dunia justru akan tambah hancur dan mari kita lihat kondisi kontekstual saat ini tidak relevan lagi kita harus turun ke jalan sambil berteriak-teriak, ini bukan lagi di era 98 dimana semua golongan bisa bersatu menjadi satu suara. Lalu bagaimana caranya untuk menunjukan aksi protes kita?

 Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menunjukan aksi protes kita ini salah satunya ya seperti yang saya lalukan saat ini menulis, atau bisa dengan cara lain dimana kita semua bisa berhenti memakai kendaraan bermotor dan menggantinya dengan sepeda dan berjalan kaki dan masih banyak lagi cara lainnya tanpa kita harus bertindak anarkis dan saling pukul. Ya, ini baru satu kejadian dari sekian banyak kejadian lainnya yang sering terjadi di Indonesia dan yang paling parah semua itu rata-rata dilakukan oleh generasi muda bangsa ini. Bagaimana kita bisa mengaku bahwa kita cinta dengan Indonesia apabila semua hal tersebut tidak dibuktikan dengan tindakan nyata? Tidak suka dengan mereka yang ada di pemerintahan yang ada saat ini bukan dengan berdemo apalagi sampai anarkis. akan tetapi dengan duduk yang manis di depan meja mu dan belajarlah yang baik, banyak membaca buku-buku tentang politik dan bentuk-bentuk kepemimpinan yang baik, lalu setelah lulus calonkan diri kalian untuk menjadi salah satu bagian dari pemerintahan dari sana baru kalian bisa merubah semua yang terjadi saat ini, apakah hanya dengan berteriak-teriak di jalan akan memperbaiki Indonesia? dan apakah kalian yakin bahwa dengan mengganti mereka dengan kalian generasi muda saat ini bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik? Apabila kalian terutama generasi muda benar-benar ingin menunjukkan kecintaan kalian pada tanah air ini sebenarnya kalian cukup melakukan hal-hal sederhana seperti, banyak-banyak membaca buku, mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, rajin belajar, berbicara yang jujur dan terutama bagi pelajar serta mahasiswa tidak mencontek selama ujian berlangsung dan mencintai produk lokal. Dengan kalian melakukan hal tersebut tiap harinya, tanpa disadari kalian telah menunjukkan rasa cinta kalian terhadap Indonesia karena di pundak kalianlah masa depan Indonesia ini berada, bukan pada mereka yang saat ini duduk di bangku pemerintahan...



Dart_leonhart

No comments:

Post a Comment